CEF 2017 Bank Indonesia

Cirebon, 4 November 2017,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon menggelar acara Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) tahun 2017, yang berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi No. 107, Kota Cirebon, Sabtu (04/11/2017).

Tamu undangan mengikuti acara Opening Ceremony CEF 2017

Kepala KPwBI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada UKM hasil binaan dari Bank Indonesia yang sudah selama ini kita jalankan untuk wilayah Ciayumajakuning dengan tujuan memperluas jaringan komunikasi dengan pemasar.

“Semua produk binaan Bank Indonesia, baik dari sekot pertanian, pariwisata, kemudian wirausaha Pesantren diantaranya PP Saung Balong kita pamerkan di CEF 2017, yang berlangsung selama dua hari sampai tanggal 5 November 2017,” ujarnya.

Lanjut dia, selain memamerkan produk-produk UKM, Bank Indonesia juga sedang mencari talent-talent baru, dan juga ada bisnis matching yang akan dihubungkan para pengusahanya dengan para pemasar-pemasarnya.

“Pada kegiatan ini juga kami menyerukan Gerakan Nasional Non Tunai, kita sedang menggalakkan setiap transaksi keuangan yang ada di wilayah Indonesia termasuk di Ciayumajakuning kita upayakan untuk menggunakan transakasi non tunai,” bebernya.

Pemenang Lomba Marawis CEF 2017

Kata dia, Gerakan Non Tunai ini bertujuan untuk menghindari terjadinya transaksi uang palsu. Disisi lain, kami juga ingin dengan non tunai ini kecepatan ekonomi akan lebih terus meningkat, karena uang cepat berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Selain itu, angota DPR RI dari Komisi XI Dapil Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Dr. Ir. Kardaya Warnika menambahkan, kita menginginkan dan meminta kepada instansi pemerintah dan instansi lainnya untuk membantu perekonomian daerah.

“Dengan berkembangnya perekonomian daerah, maka masyarakat akan menjadi lebih sejahtera. Karena saat ini, ekonomi agak tidak menggembirakan, untuk itu instansi seperti Bank Indonesia dan instansi lainnya harus membantu perekonomian daerah,” jelasnya.

Diding Ismayasa (Ketua CEF 2017) berfoto bersama dengan Surya Darma Batubara di Stand Saung Balong

Salah satu peserta stand dari PP Saung Balong Al barokah Majalengka Surya Darma Batubara menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi UKM dan wirausaha yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Kalau ekonomi maju, kata Surya Darma batubara, tentunya daerah itu sejahtera dan bisa menambah lapangan pekerjaan dan ekonomi di daerah sebagian besar terkait dengan pertanian.